Biodata Naruto

UZUMAKI NARUTO

naruto1.jpg

Profil

Umur : 12-13 (Sebelum Time Jump) 15 (Sesudah Time Jump)

Tanggal lahir : 10 Oktober

Desa : Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)

Golongan darah : B

Warna mata : Biru

Warna rambut : Pirang

Tinggi : 147,5 cm

Berat : 40,6 kg

Rekan : Hatake Kakashi (Guru), Haruno Sakura, Uchiha Sasuke

Informasi

Tingkatan : Genin

Kemampuan :

Jutsu/Kekkei genkai

Jurus Seksi (Oiroke no Kutsu (Sexy no Kutsu))

Serangan Shuriken Segala Arah (Naruto Ninpocho, Shihou Hapou Shuriken no Maki)

Derita Seribu Tahun(Sennen Goroshi)

Jurus Harem (Harem no Jutsu)

Uzumaki Naruto 2000 Kombo (Uzumaki Naruto Nisen Rendan)

Amukan Naruto Uzumaki(Uzumaki Naruto Rendan)

Kloning Bayangan(Kage Bunshin no Jutsu)

Rasengan (Rasengan)

Tehnik Panggilan (Kuchiyose No Jutsu)

Naruto juga merupakan nama sebuah kota di Prefektur Tokushima, Jepang.

Naruto adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto ditayangkan oleh Global TV setiap hari Senin hingga Jum’at pada pukul 18.30. Dua episode berurutan ditayangkan sekaligus, sehingga durasi penayangan menjadi satu jam. Trans TV juga pernah menayangkan anime Naruto dan sempat diulang hingga beberapa kali. Indosiar juga akan menayangkan Naruto, namun tidak dari awal melainkan langsung ke Naruto Session 4.

Karakteristik

Naruto adalah ninja heboh nomor 1 di desa Konoha. Dia adalah orang yang ceria, hiperaktif, kikuk, sedikit bodoh, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi Hokage, gelar untuk pemimpin Desa Konoha.

Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki bakat ninja sama sekali. Dia adalah seorang pemarah yang menyerang musuh tanpa pemikiran. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bertempur yang baik. Naruto juga memiliki Chakra dengan jumlah yang sangat banyak dalam tubuhnya, terutama setelah dia mempelajari bagaimana cara mengontrol chakra Kyuubi, makhluk berkekuatan besar yang bersemayam di tubuhnya.

Latar Belakang

Nama Ibu: Uzumaki Kushina, dari Uzumakigakure(Negeri Pusaran Air), dengan karakteristik cantik, tomboy, dan berambut merah.

Nama Ayah: Namikaze Minato, dari Konoha, alias Hokage ke-4.

Dua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desa Konohagakure. Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa, mengurung dan menyegel si Rubah ekor sembilan ke dalam tubuh Naruto. Tapi sayangnya, Hokage ke-4 tewas dalam ritual penyegelan itu.

Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tak lebih dari bocah setan pewaris darah rubah ekor sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.

Masa Kecil

Semasa kecilnya Naruto hidup dalam kesendirian. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya; dia dijauhi. Karenanya, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan berbuat jahil misalnya. Dia berusaha agar dirinya diperhatikan, agar keberadaannya diakui, dia tak segan-segan mengorbankan segalanya untuk itu.

Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya menjadi Hokage, gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya, sampai ia bertemu dengan guru Iruka.

Guru Iruka sendiri memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto, kedua orangtuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang sekarang bersemayam di tubuh Naruto. Hal ini membuat Iruka mengerti penderitaan yang dialami Naruto. Ia selalu berusaha membuat Naruto senang dan melupakan kesedihannya. Iruka adalah orang pertama yang mau mengakui keberadaan Naruto. Jika bukan karenanya, mungkin Naruto tidak akan pernah menjadi ninja seperti sekarang.

Kemampuan

Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus mesum tak berguna bernama Oiroke no Jutsu yang bahkan Hokage sekalipun tak bisa “menahannya”. Tetapi, dia lalu bisa menggunakan kagebunshin no jutsu setelah mencuri gulungan rahasia dari hokage. Padahal dia tidak bisa menggunakan Bunshin no jutsu sekalipun dan hasilnya selalu gagal. Di akhir part 1, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan. Yaitu jutsu supersulit yang memutar dan memadatkan chakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan Katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau “gulungan amukan 2000 uzumaki naruto” yang menggunakan teknik kagebunshin. Di cerita sekarang, Naruto diajarkan untuk memanipulasi chakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Akhirnya, di chapter 337 naruto berhasil menyempurnakan rasengannya dan menyelamatkan tim kakashi dari marabahaya.

Referensi : Wikipedia

About these ads

41 Komentar »

  1. deri Said:

    gw suka bgt ma cerita narito coz ceritanya seru bisa ngilangin stres n gw juga nefans bgt ma naruto, sifatnya yang asal-asalan itu yang buat gw suka,i very like naruto…………………………………………………………………….

  2. asuna17 Said:

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com/

    http://komik-animasi.infogue.com/biodata_naruto

  3. putri Said:

    naruto cute bgt

  4. KARENE DWINATA O.A.P Said:

    AQ SUKA SAMA NARUTO UZUMAKI,SAYANGNYA KENAPA DALAM FILM NARUTO HARUS ADA PERAN SASUKE UCHIHA.JADI BANYAK ANAK YG MEMILIH SASUKE DR PADA NARUTO .PADAHAL SIFAT NARUTO BAGUS .YA,WALAUPUN CEROBOH N HIPER AKTIF SICH. N AQ MAU MEMOHON TOLONG KELUAR KAN EPISODE KPMIK NARUTO YG KE-40 DAN TOLONG TAMPILKAN FILM NARUTO YG SELANJUTNYA SESSION KE-5 SECEPATNYA .PLEASSSSSSSSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!………………….

  5. AGITA Said:

    MMMM………… Memang naruto tu kacian banget.makasih ya karena dah beri tw biodata naruto yg lengkap.soal na q butuh informasi ni utk bwt clipping.

  6. nurul nabilah binti aziz Said:

    naruto semakin matang…i like..

  7. Rahma Dini Said:

    aku suka ma komik Naruto. But, I Like Kakashi Hatake. He is the best !
    Aku sih pinginnya yang jadi hokage dia aja . Hee…heee…

  8. Rahma Dini Said:

    Tolong kirimin gambar – gambar naruto dong ke Emailku . rahma_yumi@yahoo.co.id

  9. ayustia Said:

    kalo mau lihat profil-profil nya yang lengkap di mana sih?

  10. putra nugraha Said:

    aq mau lihat-lihat foto naruto dan yang lainya tolong kirimin ya

  11. Hana Utsukushii Said:

    Kok cuma biodatanya Naruto sich,aku minta donk yg biodatanya Sakura Haruno

  12. Hana Utsukushii Said:

    Plis donk aku minta biodatanya Hokage ya,plis!!

  13. Ronald Uzumaki Said:

    naruto is so cute like me…. naruto kerenzzz bgtzzz

  14. dewanti Said:

    q seneng bgt ma kartun NARUTO……..

  15. daniel Said:

    naruto sebenarnya kuat tapi diatdk ngarti tentang kekuatan yg basar itu.dng kekuatan itu naruto pasti dpt melindungi konoha dr musuh yg ingin menghancurkan desa konoha.salut untuk naruto,GO NARUTO

  16. itachi borokk! Said:

    andayyy akuuuu mnjdi narutoo, akn kuprkosa sakuraa!!!
    akrghhh….akrghhhhh..!!ehmmmmm..

    ehmmmmmmmmmm!!!!/..

    khokhokhokohokkkoooo…
    mmmm teteknyy memank MONTOkkkk..!
    **JUSTD KIDDING**

  17. febby potter Said:

    please.. aku mnta biodata sasuke uchiha ya.. yg lengkap.. ^-^

  18. LASRTI Said:

    AQ MAU MINTA BIODATA UCIHA SASUKE

  19. Davie Said:

    Wah Ba9uzzzzzzzzzz ban93t5,kalo bisa ama biodata Naruto Shippuden juga Yachhhhhhhhhhhhh…………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  20. asako Said:

    wah, infonya sangat membantu ..

  21. Dewi Said:

    aku setuju sama KARENE DWINATA O.A.P. Tau tuh Sasuke jelek aja dimunculin. org2 kn jdi pada milih sasuke!! Pdhl naruto kan jauh lbih ganteng n hebat dri sasuke!!

  22. anis Said:

    best giler :-)

  23. RiCha kartika indriani Said:

    Naruto…..
    top Banget dech!!!
    ga’ pernah ketinggalan 1 episode pun…
    NARUTO FERFECT!!!

  24. tia Said:

    wah gwe nge fanS bnget, tlona dunk, lanjutin episode shippudennya, masa di ulang terus dri pertama, plisSSS gwE tnGGu………..

  25. fauzan Said:

    naruto memang keren aq sssssssssssalut dengan naruto apalagi dgn sasuke semuanya pun bagus

  26. Linzycute@^* Said:

    naruto adalah orang paling baik,(dalam filmnya).Kadang bertingkah,dan
    berlaku aneh,sehingga membuat orang kesal.namun,dia memiliki sifat
    dewasa yang kadang terlihat hingga membuat orang-orang di sekitar-
    nya takjub.
    paling bisa diandalkan dan setia kawan.rakus,tapi,juga perhatian.akan
    berkorban apapun demi sahabatnya.(mungkin … rela mati!)

  27. narut0 itu cool banget tapi bikin heboh juga

  28. nisa Said:

    naruto tuch krn bgttttttt naruto khan slalu d hati quuuuuu FANS NARUTO

  29. yana Said:

    ciamix cuy

  30. Dede uchiha Said:

    wah2… critany Smakin SERUUU..aja !!! syaankk ny koq diulang truss, so trpaksa cari videony di NET !

  31. uzumaki kushina Said:

    i love naruto…….
    naruto keren abizz,,,,,,

  32. ario Said:

    biodatanya bagus tapi sayang cuma naruto yang dibioatakan…………..

  33. cietra Said:

    waaaawwz asyk cekali ciew !!! film nya,,, londt prnah da film kartun sebaguz nea ( menurut aqoe ) mmm NARUTO my inspirasion

  34. neji hyuuga Said:

    fddddddddddddddgrstetry

  35. trihani Said:

    aku sangat2suka dengan naruto dkk dia tuh imut2banget!apalagi klo tim kakashi kumpul semuanya,sayang sasuke pergi,huh dasar sasuke….naruto kan jadi sedih!moga crita naruto tetep lanjuuuuuuuuuuuuut sampe yg jahat semua mati dan naruto jadi hokage ye………………………….!

  36. trihani Said:

    kenapa sih naruto harus berhenti main padahal kan aku suka banget ma dia!kapan sih dia mau main lagi?

  37. Uzumaki Andyre jaya Said:

    cakep bleh

  38. Uzumaki Andyre jaya Said:

    naruto jagoan gw karena naruto hebat ……

  39. dimas Said:

    keren……………………

  40. wah q seneng banget sama sasuke abis ganteng buangett !
    tapi agamanya apa ya ?

  41. @Wahyu Septiawan : on April 18,2010
    Heh..Ada pembajakan nama+ Gravatar…
    Aku ngga ngerasa comment kaya gitu…
    tolong dihapus…


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: